Senin, 20 September 2010

MENJELASKAN GAMBAR PERANGKAT KERAS YANG DIGUNAKAN UNTUK ACSES INTERNET

Secara harfiah, internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.













komputer-komputer tersebut letaknya tersebar di seluruh belahan dunia sehingga memungkinkan terbentuknya suatu jaringan informasi global.Transmission Control Protocol (TCP) adalah suatu protokol yang berada di lapisan transpor (baik itu dalam tujuh lapis model referensi OSI atau model DARPA) yang berorientasi sambungan (connection-oriented) dan dapat diandalkan (reliable). TCP dispesifikasikan dalam RFC 793.
protokol TCP ini memberikan suatu IP number yang unik untuk tiap komputer yang terhubung ke internet sehingga lalu lintas data di internet dapat diatur.

Manfaat Internet
Banyak manfaat yang menguntungkan yang didapatkan dari Internet baik dalam bidang bisnis, akademis, pemerintahan, organisasi dan lain-lain.

1. fasilitas menggunakan berbagai aplikasi:
      a. Email
      b. WWW
      c. newsgroup
      d. gopher.
2. mengurangi biaya atau kertas dan pemasaran
3. sebagai media promosi
4. komunikasi interaktif








Tidak ada komentar:

Posting Komentar